Law-Joker

Let's Make World Better

Halaman

Layanan-Layanan UG

Ada banyak layanan yang disediakan Gunadarma disini kita akan membahas beberapa layanan saja.

Layanan-layanan ini akan sangat berguna sekali untuk para mahasiswa maupun Alumni, dan juga para Staff Gunadarma. Layanan tersebut diantaranya:

1. Studentsite
  Studentsite adalah bisa kita bilang sebagai Locker Virtual para mahasiswa Gunadarama yang telah tercatat dan terdafar sebelumnya. Semua mahasiswa Gunadarma wajib memiliki studentsite. Dengan kita memiliki akun studentsite ini kita mendapat kan akun e-mail dari gunadarma, serta dengan akun ini kita bisa mengakses HotSpot di kampus secara Free. Selain itu yang tidak kalah penting lewat studentsite ini mahasiswa bisa tahu jadwal perkuliahannya, ada pula info-info penting dari BAAK, kalender akademik, pesan/tugas dari dosen,dan masih banyak lagi. 

Website Studentsite : http://studentsite.gunadarma.ac.id

2. StaffSite
  Jika Mahasiswa punya studentsite para staff punya staffsite. Disini biasanya para dosen mengUpload materi kuliah mereka, jadi para mahasiswa tinggal mendownload saja materi itu. 

Website Staffsite : http://staffsite.gunadarma.ac.id

3. Career
  Disini UG menyediakan tempat untuk para Alumni yang sedang mencari pekerjaan. Disinilah UG memberikan info lowongan kerja. 

Website Carrer : http://career.gunadarma.ac.id

4. UG Community
  Para Mahasiswa dan juga Dosen yang memiliki minat yang sama, dapat berkumpul dengan komunitasnya disini. Jadi mereka dapat bertukar informasi sehingga mereka dapat menggembangkan minat dan bakatnya. Disini juga ada UG Radio, UG blog, UG'ers, dll 

Website UG Community : http://community.gunadarma.ac.id

5. UG Library
  Disini para mahasiswa bisa mencari materi-materi yang mereka inginkan, atau mereka juga bisa meminjam buku secara online. Disini kita juga bisa mendapatkan petunjuk pembuatan PI. Selain itu juga juga tercantum link-link menuju koleksi apa saja dari UG Library, Peraturan, Profil, layanan. 

Website UG Library : http://library.gunadarma.ac.id

6. E-learning
  Sesuai namanya e-larning memungkinkan dilakukan pembelajaran secara virual, tanpa haru ada pertemuabn secara fisik. Disini kita bisa mengakses e-book yang berisi modul-modul dari berbagai jurusan, atau SAP Online yang memungkinkan kita mencari Satuan Acara Pengajaran secara Online, V-class atau Virtual Class yang memungkinkan pengajaran dilakukan secara Online. Serta ada i-lab (namun layanan ini tidak diperuntukan untuk jurusan teknik.) 


7. BAAK
  adalah biro jasa yang menangani segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar dan dan administrasi akademik dilingkungan Universitas Gunadarma. Di BAAK ini kita dapat melihat mulai dari jadwal kuliah, NMP, Kelas, Info-info terupdate dari BAAK, dll


Sebenarnya masih banyak layanan yang disediakan oleh UG, namun pada kesempatan ini kita membahas sebagian saja.


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar